Hari Ini, KPU Sumut Debat Paslon Bagian Kedua di Metro TV

kpu-sumut-debat-paslon

Topmetro.news – KPU Sumut debat paslon peserta Pilgubsu bagian kedua, hari ini yang disiarkan secara LIVE di Metro TV. Debat pasangan calon (Paslon) peserta Pilgubsu, Sabtu (12/5/2018) pukul 17.00 WIB menghadirkan Edy Rahmayadi – Musa Rajech Shah dengan Djarot Syaiful Hidayat – Sihar Sitorus.

Terkait hal tersebut KPU Sumut sudah mematangkan persiapan debat kandidat, agar lebih tertib dan taat aturan selama acara berlangsung.

“Kemarin kita sudah sepakat, khusus pendukung paslon yang hadir dalam debat, dengan keras kita meminta yang boleh dipakai terkait slogan Pilgubsu. Contohnya seperti pakaian yang dikenakan melekat dengan badan. Tidak boleh memuat gambar atau ada tulisan di luar slogan paslon yang didukung,” kata Benget Silitonga, Komisioner KPU Sumut kepada wartawan usai rapat persiapan terakhir debat kandidat kedua di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Jumat (11/5/2018).

Hal itu, kata Benget sudah disosialisasikan pihaknya ke kedua paslon agar bisa disampaikan kepada masing-masing pendukung. Adapun hal kedua kata dia, masing-masing tim pendukung yang mengikuti acara debat memiliki leader.

“Alhasil mereka kewalahan sendiri mengelola anggotanya. Jangan seolah-olah kita yang melarang ini padahal ini sudah kita sampaikan sebelumnya. Kira-kira besok seperti itulah pengelolaannya,” tuturnya.

KPU Sumut Debat Paslon, Pendukung Dilarang Mengejek

Selanjutnya hal ketiga yang paling penting sebut Benget, terkait tata terbit selama acara berlangsung. Baik saat on air maupun off air. Antara lain kedua pendukung tidak boleh saling mengejek dan memprovokasi.

“Jadi kita sudah sepakat dengan pihak keamanan, jika ada yang seperti itu tidak ada peringatan apapun melainkan langsung dibawa ke luar. Termasuk ada yang naik ke kursi,” paparnya.

Menyinggung tema debat kedua ini, dirinya menjelaskan lebih kepada pembangunan yang berkeadilan dan berkesetaraan. Dimana konteksnya mendalami visi misi paslon terkait tema itu.

“Bila debat pertama yang didalami tentang tata kelola pemerintahan yang bebas korupsi, pada debat kedua kali ini kita ingin perdalam terkait bagaimana paslon melihat pentingnya pembangunan yang adil dan merata di Sumut. Apa yang akan mereka lakukan dan bagaimana menghadapi problematika yang ada,” ujarnya.

Sekadar diketahui acara debat ini akan ditayangkan LIVE siaran Metro TV mulai pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB di Hotel Adi Mulia Medan.(TM-11)

Related posts

Leave a Comment